Sabtu, 22 Desember 2018

Tantangan Mimpi 10 Hari I 10 Days Dream






Jumat, 28 Agustus 2009, adalah hari dimana aku pertama kali mendengar tentang tantangan itu. .

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

" Peringatan ! Tantangan ini akan sangat berbahaya bagi anda jika tidak siap. . . . "
aku tertawa saat membaca sebuah artikel creepypasta tentang tantangan mimpi 10 hari, konyol sekali orang orang yang mempercayai hal ini.

" hey dave, apa menurutmu tantangan ini nyata ?" aku mencoba bertanya pada sahabatku. jika dia mempercayainya maka dia adalah salah satu dari orang orang bodoh lainnya yang percaya pada cerita fiksi seperti creepypasta ini.

"Ya bro, jangan pernah mencoba-nya atau kau akan rasakan akibatnya sendiri" dave berbicara padaku sambil tertawa.
"oke, aku akan mencoba tantangan ini dan tak sabar merasakan akibatnya" ledek-ku pada dave.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

malam ini aku sudah mempersiapkan segalanya untuk segera melakukan tantangan mimpi 10 hari.
Aku tidak sadar jika hari itu adalah awal dari semua mimpi buruk-ku dan akhir dari kehidupan normal-ku.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Hari pertama. . .
aku tertidur lebih cepat dari biasanya. . . dan malamnya aku benar benar bermimpi tentang sesosok gadis yang mengintip dari jendela-ku dan aku membiarkannya masuk.
hanya itu saja, hari pertama benar benar sangat mudah bagiku.

Hari kedua. . .
kali ini gadis itu sudah berada didalam kamarku. . . . dia menunduk kebawah, sangat sulit untuk melihat wajahnya meskipun kilatan lampu dari luar sangat terang.
gadis itu mengatakn sesuatu dengan sangat pelan.
"Aku mohon jangan. . .kumohon jangan. . ."

"Hey, apa kau tak apa-apa ? kau boleh tidur disampingku.. . tidak akan ada hal buruk yang akan terjadi padamu " aku reflek bertanya

dan tiba-tiba aku terbangun. . . .
aku bangun terlalu pagi sehingga aku rasa kantuk mulai menyerangku saat siang hari. mungkin nanti malam aku akan tidur lebih cepat lagi dan segera melanjutkan tantangan mimpi 10 hari ini.

Hari ketiga. .
kali ini aku seperti dalam lucid dream, aku bisa bergerak sesuka-ku, bisa berbicara sesuka-ku, aku bahkan bisa mengendalikan cuaca dalam mimpi-ku, benar benar pengalaman yang luar biasa.

saat aku sedang bersenang senang dengan kemampuanku ini,tiba tiba aku menyadari sesuatu. . . ada sesosok gadis yang berbaring disampingku sedari tadi. .gadis yang kemarin hadir dalam mimpiku.
tunggu. . wajahnya.. . .

aku langsung terbangun dan muntah saat itu juga, apa-apaan ini,kenapa aku tidak menyadari hal ini sejak mimpi pertama. wajahnya seperti luka bakar yang masih segar.
baunya sangat menyengat.
mimpi hari ketiga benar benar berhasil membuatku kehilangan nafsu makanku hari itu.

Hari keempat
dalam mimpiku kali ini, aku langsung duduk berhadapan dengan gadis dengan wajah terbakar itu, aku tidak ingin menatap wajahnya tapi pandanganku seolah terpaku pada matanya yang bahkan hanya tinggal lubang kosong. .

"Aku ingin bermain ke taman, ayo ke taman" ucapnya, tanpa menggerakan mulutnya sama sekali.
situasi ini sangat membuatku tidak nyaman.tapi aku tidak tau konsekuensi apa yang harus aku terima jika tidak melakukan tantangan ini dengan benar.
aku menarik kata-kata ku di awal tadi tentang mimpi ini, tantangan ini nyata. .

Baiklah, aku harus membawanya ke-taman tanpa mengatakan apapun.

Aku terbangun. Mimpi hari keempat lumayan menggangguku. . . aku tidak ingin melanjutkan tantangan ini, aku tidak ingin ada hal hal aneh lainnya yang muncul di mimpi.
malam ini aku putuskan untuk tidak tidur agar rantai mimpi ini terputus.

09;30 Malam
aku duduk ditaman, menenggak kopi kalengan untuk menahan kantuk-ku, malam ini lebih sepi dari malam malam sebelumnya, mungkin karna hari sudah cukup malam.
hanya ada beberapa tunawisma dan wanita yang mendorong kereta bayi-nya.

semuanya berjalan normal hingga pukul 11:00, dan kali ini wanita dengan kereta bayi itu kembali lewat di depanku. aneh juga pikirku, apa yang dilakukan wanita dengan bayi-nya selarut ini.

"Bunuh Mereka"

Aku hampir terjatuh karna terkejut mendengar suara disebelahku, gadis dengan wajah terbakar itu tiba tiba muncul disebelahku. otak-ku mencoba memproses kejadian ini, aku bahkan tidak sedang tertidur saat ini, kenapa gadis ini bisa muncul. .

"Bunuh Mereka" ucapnya sekali lagi.
"Bunuh !!!" kali ini para tunawisma di seberang jalan juga berteriak padaku

apa-apaan ini, apa teman-temanku sedang mengerjaiku selama ini. . .

"Bunuh..."
kali ini ada bisikan yang menyuruhku untuk membunuh wanita dan bayi itu, ini gila. . aku tidak mungkin sanggup menghilangkan nyawa manusia begitu saja.

Bisikan dan teriakan semakin keras memekik dalam kepalaku.dan wanita dengan kereta bayinya itu hanya berdiri diam membelakangiku.seolah tidak takut untuk mati. dia memang tidak takut karna ini hanya settingan,pikirku.

haha aku yakin ini hanya teman-temanku yang sedang mengerjaiku, "okay . .okay. . aku akan membunuhnya" kata-ku. seketika suasana menjadi sangat sunyi.semua teriakan dan bisikan hilang begitu saja.
Aku mengambil sebuah pipa besi di sampingku, aku tahu mereka akan menghentikanku saat aku akan membunuh wanita ini.
beberapa saat kemudian, wanitu itu berbalik. . . dan pemandangan yang kulihat ini benar benar membuatku merasa sangat tidak nyaman. Wanita itu adalah seekor kucing ? dan bayi nya adalah seekor Anjing ?
Apa aku sedang bermimpi ?
Whatever. . aku mengayunkan tongkat besiku ke arah wanitu kucing didepanku, dan tepat saat besi ini mengenai kepalanya, aku terbangun di ranjangku. apa aku tertidur ?
aku melihat kalenderku untuk memastikannya. . . Masih hari yang sama, tanggal 1 september.
apa aku selama ini bermimpi ? apa aku bermimpi didalam mimpi ?

Otak-ku terlalu sulit menerima ini semua, Aku membasuh Wajahku dan mencoba menampar diriku sendiri untuk memastikan kali ini aku tidak sedang bermimpi. .

ouch. . sakit juga tamparanku. kali ini aku yakin aku tidak sedang bermimpi.
lebih baik aku berjalan jalan untuk merefresh otak-ku setelah semua mimpi aneh ini.
Sesaat kemudian aku mendengar suara pesawat terbang rendah,
ada pesawat di blok ini ? apakah mungkin pesawat ini mendarat darurat.

aku berlari menuju tempat pesawat itu mendarat dan mendapatinya mendarat di sebuah taman. sudah banyak orang berkumpul disekitar pesawat itu, dan wajah mereka asing bagiku. mereka bukan warga sekitar sini.

" Hey ! cepat naik, jangan sampai terlambat"

lagi-lagi ada bisikan dalam kepalaku, dan entah dorongan apa yang membuatku menuruti bisikan dikepalaku, sekarang aku berada dalam pesawat. berdiri bersama dengan puluhan orang bersamaku.
kamu saling berdesak-desakan mencari tempat duduk.
aku meraih tempat duduk yang paling dekat dengan jangkauanku,sementara yang lainnya masih berdesakan.

dan tiba-tiba turun kelopak mawar berwarna merah dan hitam dari atas, entah datangnya darimana tiba tiba saja mereka muncul seperti hujan mawar didalam pesawat.

Tunggu, ini persis seperti yang aku baca. ini adalah mimpi hari ke-8 dalam tantangan mimpi 10 hari. Ya Tuhan, apa kali ini aku sedang bermimpi lagi. . . aku benar benar ingin muntah saat ini, aku terlalu bingung untuk membedakan antara mimpi dengan kenyataan.

"Perhatian para penumpang, yang sudah mendapat tempat duduk silahkan kencangkan Safebelt kalian dan kumpulkan kelopak mawar hitam yang kalian dapatkan" Intercom pesawat tiba-tiba berbunyi.

"dan untuk penumpang yang tidak mendapatkan tempat duduk, kalian dianggap sebagai penumpang gelap dan kuberi waktu 1 menit untuk melompat dari pesawat ini"


Jantungku berdegup kencang, sementara situasi dibelakangku mulai tegang. orang-orang yang tidak mendapatkan tempat duduk mulai dengan ganas merebut tempat duduk orang lain. ini benar benar buas.

"Waktu kalian sudah habis" intercom kembali berbunyi.

dan sedetik setelah interkom berbunyi, satu persatu orang yang tidak mendapatkan tempat duduk mulai berjatuhan, mereka pingsan. . . atau mati, entahlah aku tidak bisa memastikannya.
para pramugari mengangkat tubuh tubuh yang tergeletak.

satu persatu mereka dikuliti dan dilempar begitu saja dari pesawat. aku muntah dan menangis saat itu, aku harap ini hanya salah satu dari mimpi yang ada dalam tantangan mimpi 10 hari.
aku tahu ini hanya mimpi, dan jika aku mati disini maka aku pasti akan bangun.. .

Aku harus membunuh diriku saat ini, apapun caranya aku harus bangun dari mimpi buruk ini.
apa yang harus aku lakukan. . . .




Penerbangan ini terasa sangat panjang. . mungkin sudah 3 hari berlalu sejak pesawat ini lepas landas. aku mencoba melihat keluar jendela. dan ternyata pesawat ini sudah mendarat . . . kembali ke taman tempat pesawat ini lepas landas 3 hari yang lalu.
tapi kapan pesawat ini mendarat ? Kemana mayat-mayat yang dikuliti tadi dibuang ? bahkan tidak ada darah yang tercecer.

dari dalam pesawat aku melihat gadis dengan wajah terbakar itu melambaikan tangan padaku. lagi lagi aku merasa ingin muntah saat itu. aku tidak ingin menemuinya. . tidak akan pernah lagi. . aku ingin keluar dari mimpi buruk ini. . .

pandanganku tiba tiba meredup. .  dan aku pingsan.



Saat aku tersadar, aku sudah berada di ranjangku. . basah oleh keringatku sendiri.
aku masih belum yakin apakah ini mimpi atau kenyataan,aku terlalu takut untuk sekedar menoleh kesampingku, apalagi untuk berjalan keluar. . . aku akan terus berbaring disini sampai aku benar benar yakin ini bukan mimpi.

tiba tiba ponselku berdering. .Dave ? dia menelponku. apa ini sudah bukan mimpi lagi. . . aku terlalu takut untuk mengangkat telpon dari dave. ..


" hey jhoni, apa yang terjadi ? nomor-mu tidak aktif 3 hari terakhir ini" Pesan masuk dari Dave.

Aku pikir ini sudah bukan mimpi lagi.
aku segera menelpon Dave dan menceritakan semua kegilaan yang terjadi. aku lega semuanya sudah berakhir.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

29 September 2017


Bertahun-tahun sudah berlalu sejak mimpi buruk yang terjadi padaku. kini aku sudah berkeluarga. dan dave pergi entah kemana. kami semua mencoba menghubunginya tapi tidak pernah bisa.
sedangkan pihak keluarganya bilang Dave hanya meninggalkan Pesan untukku pada secarik kertas. .

"Sadarlah Jhon"  hanya itu yang tertulis, berkali-kali aku membaca nya tetap saja aku tidak bisa menemukan makna tersembunyi dari pesan ini.

28 Agustus 2018

Aku dibangunkan oleh pesan masuk bertubi-tubi ke ponselku, nomornya tidak dikenal. dan isi pesannya hanya bertuliskan "Bangun".
Siapa orang iseng yang mengirim ratusan pesan bertuliskan "bangun" pukul 2 malam. pasti orang yang benar benar kesepian.
aku mencoba untuk kembali tidur, tapi aku tidak bisa tidur lagi.jadi aku putuskan untuk menonton televisi sejenak.

hmmm, hanya ada tayangan film hitam putih dengan bahasa asing, apa ini dokumentasi sejarah ? tapi bahasanya sangat asing.
.".. jjjhhhunooyy Wake Up ! ppplllllllsseee Wake Up ! pppppaallllll..."
hanya itu yang telinga-ku bisa tangkap.

Sepertinya Tayangan ini selalu rutin diputar setiap bulan agustus, di jam yang sama. benar benar aneh haha.
Tayangan dengan kualitas gambar dan suara yang buruk seperti ini terus menerus ditayangkan setiap tahun, ayolah ini konyol
aku bahkan tidak bisa melihat wajah orang orang yang ada di tayangan itu. .

aku memicingkan mata-ku mencoba untuk mengenali orang orang yang ada di tayangan aneh ini. .

"hmmmm. . . orang itu terlihat seperti Abraham lincoln sedang berbicara dengan. . .mmmmm"  aku mencoba untuk mengenali lebih jelas wajah orang disebelahnya.

"mmmm Trump ? "  Aku terheran-heran melihat tayangan ini, aneh sekali. bagamana mungkin ini terjadi.

sekali lagi aku mencoba melihat dengan teliti, dan aku menemukan orang tuaku di sebelah Abraham. ini semakin aneh saja.
mereka berdiri di atas panggung, dan di belakang mereka ada orang orang berdiri memegang sebuah kertas bertuliskan kata kata protes.
tunggu. . .

Dave ...? ada dave di antara kerumunan itu, dia memegang kertas bertuliskan " Lawan dan Bangkitlah! Kau harus bangkit". lalu mataku menangkap bayangan lain di belakang Dave. . .


Gadis Kecil dengan Wajah terbakar. . . . memagang kertas bertuliskan
"10th"

aku segera mematikan televisi dan kembali ke ranjang bersama istriku, aku tak ingin mimpi buruk itu kembali merusak hidup yang sekarang.

hidupku sudah sempurna dengan istri dan kedua anak-ku.










--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------




"Jhoni, bangunlah ! kumohon bangunlah sobat !"


"Tuan Dave, Anda terus melakukan itu setiap hari selama bertahun-tahun, bahkan keluarganya sudah menyerah. dia sudah tidak punya harapan, selama bertahun-tahun hanya diam dengan tatapan kosongnya"

"kumohon dokter, lakukan apapun untuk menyembuhkan jhoni atau setidaknya bebaskan dia dari penderitaan ini"

"Euthanasia adalah satu-satunya jalan keluar yang bisa aku tawarkan, Tuan Dave"





.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  KUTUKAN THE DONNER PARTY : TRAGEDI KANIBALISME DI ERA WILD WILD WEST (PART 2) Perkemahan Donner Party yang seadanya dengan kabin kayu bera...