Sabtu, 29 Desember 2018

Kumpulan Riddle Terbaru 2018

Riddle adalah suatu kata-kata dalam cerita atau kalimat yang didalamnya ada sebuah kejanggalan yang harus kita selidiki kebenarannya,dan mungkin anda harus membaca beberapa kali hingga kalian bisa menemukan apa yang janggal.
Berikut ini adalah kumpulan Riddle terbaru tahun 2018 :

1). Tono, Toni, dan Tito adalah tiga bersaudara. Menariknya, mereka bertiga memiliki umur yang sama-sama angka prima. Lebih menariknya lagi, perbedaan umur antara mereka juga adalah angka prima. Berapa umur mereka bertiga?

2). Sebuah kapal Jepang sedang dalam perjalanan kembali ke pantai dari Samudera Atlantik. Saat gelombang sedang tenang, sang kapten memutuskan untuk mandi. Dia menyimpan kalung emas dan cincin berlian-nya di rak dan pergi untuk mandi. Saat kembali ia mendapati kalung dan cincinnya hilang. Dia langsung memanggil keempat anggota kru dan menanyai apa yang mereka lakukan saat itu. Berikut adalah jawabannya:
  1.  Mandy, chef kapal: Saya waktu itu lagi ada di dapur, ini saya lagi bikin nasi goreng buat semuanya.
  2.  Ricky, insinyur kapal: Gelombang sedang tenang jadi saya memutuskan untuk memancing. Siapa tahu bisa dapat ikan besar.
  3. Larry, pembantu kapal 1: Saya melihat bendera yang dikibarkan di kapal terbalik, jadi saya memperbaikinya.
  4. Johnny, pembantu kapal 2: Kebetulan saya sedang bosan, jadi saya bermain dengan kucing peliharaan sang kapten.

Siapa kira-kira yang mencurinya?

3). Pak Ganjar adalah orang yang baik hati. Setiap harinya ia selalu menyumbangkan 1 juta ke panti asuhan. Tapi setahun kemudian pak Ganjar menjadi seorang jutawan. Kenapa hal itu terjadi?

4). Ada seekor keledai yang diikat dengan tali sepanjang 10 meter. Namun ada makanan keledai yang berjarak 15 meter dari keledai. Bagaimana cara keledai tersebut mencapai makanan?

5). Harvey telah menghilang di lautan. Tapi tidak ada seseorang pun yang mencarinya, lalu juga tidak ada yang bersedih. Malah semuanya pada senang. Kira-kira kenapa?

6).


Kira-kira ke arah manakah mobil tersebut berjalan?

7). David akan pergi sehari untuk perjalanan ke hutan. Dia meminta istrinya untuk mengemas sesuatu untuk dimakan, untuk diminum, dan sesuatu untuk dibakar jika dia merasa kedinginan di hutan. Saat David membuka ranselnya, dia hanya menemukan satu hal. Apakah itu?

8). Bagas memasukki sebuah ruangan yang kecil, lalu pintu tertutup. Saat pintu terbuka, Bagas berada di ruangan yang lebih besar. Jelaskan kenapa?

9). Seorang petani menantang insinyur, ahli fisika, dan ahli matematika untuk membangun pagar yang mencakup area terbanyak dengan jumlah pagar yang sedikit.

Insinyur membuat pagar melingkar, ia mengklaim bahwa hal itu sangat efisien.

Ahli fisika membuat pagar dengan garis panjang lurus dan mengatakan bahwa panjangnya tak terbatas, karena memagari separuh dunia adalah cara yang efisien.

Ahli matematika menertawakan kedua orang tersebut, dan membuat pagar yang membuat ia memenangkan tantangan tersebut. Pagar apa yang ia buat?

10). 

Lihatlah foto diatas, Pria di gambar itu ingin ke tempat yang berada di tengah kolam tersebut. Jarak antara tempat di tengah kolam tersebut dengan sisi tepi kolam adalah 20 meter.
Ia mempunyai 2 bilah kayu, tetapi kayu tersebut hanya sepanjang 19 meter. Bagaimana cara ia ke tempat tersebut?

11). Jika 80x = 239x = 320x

maka berapakah nilai x?

12). 5 anak sedang bermain bola. Salah satu dari kelima anak tersebut memecahkan jendela orang dengan bola tersebut. Lalu pemilik rumah tersebut datang dan menanyai kelima anak itu mengenai insiden tersebut. Setiap anak membuat 3 pernyataan yang diantaranya 2 benar dan 1 salah. Pernyataannya seperti berikut:

Bagas:
a). Bukan aku yang melakukannya.
b). Robi mengetahui siapa yang melakukannya.
c). Salah satu dari kami akan terkena masalah besar.

Raden:
a). Fahri yang melakukannya.
b). Bukan aku yang melakukannya.
c). Aku tidak terlalu suka bermain bola.

Dani:
a). Bukan aku yang melakukannya.
b). Saya dan Fahri adalah teman baik.
c). Robi tidak tahu siapa yang melakukannya.

Fahri:
a). Raden bohong ketika ia bilang bahwa aku yang melakukannya.
b). Aku tidak pernah melihat Dani hari kemarin.
c). Aku tidak pernah memecahkan jendela seumur hidupku.

Robi:
a). Aku melihat Fahri yang melakukannya.
b). Aku tidak pernah memecahkan kaca jendela.
c). Aku ingin segera pulang ke rumah.

Dari pernyataan tersebut (2 benar 1 salah) siapa yang memecahkan kaca jendela?

13). Genta membunuh istrinya di depan banyak orang. Tetapi tidak ada seorang pun yang menuduh dia sebagai pelaku pembunuhan dan mengirimnya ke penjara karena kejahatannya. Bagaimana ini bisa terjadi?

14). Seorang pria bernama Heri sedang berada di kafe memesan sebuah kopi. Setelah ia minum seteguk, ia kaget ada lalat tersembunyi dalam kopinya. Ia protes kepada pelayan kafe tersebut untuk menggantikannya yang baru. Lalu, pelayan tersebut datang lagi membawa kopi, tak lama kemudian Heri membentak, "Hei! Ini kan kopi yang ada lalatnya tadi bukan yang baru! Kamu jangan menipu saya!".
Kenapa Heri bisa tahu?

15). 2 hari yang lalu aku berumur 25 tahun dan tahun depan aku akan berumur 28 tahun. Kapan aku berulang tahun dan kapan aku menyatakan hal ini?

16). Ada tiga orang bernama Arkan, Bendi, dan Chandra. Salah satunya adalah ksatria, satu penjahat, dan satu mata-mata. Ksatria selalu mengatakan hal yang jujur, Penjahat selalu mengatakan kebohongan, dan Mata-Mata bisa mengatakan jujur dan bisa mengatakan bohong.

Arkan mengatakan: "Chandra adalah penjahat".
Bendi mengatakan: "Arkan adalah ksatria".
Chandra mengatakan: "Saya adalah mata-mata".

Siapakah yang ksatria, penjahat, dan mata-mata?























Jawaban :

1). Seperti kita ketahui bilangan prima adalah bilangan yang lebih besar dari 1 yang  hanya bisa dibagi oleh angka 1 dan bilangan itu sendiri. Umur dari Tono, Toni, dan Tito adalah masing-masing 2, 5, dan 7 secara berurutan (2,5,dan 7 adalah bilangan prima).
Perbedaan umur mereka juga menghasilkan angka prima:
*Umur Tito - Umur Tono = 7-2 = 5 (Angka prima)
*Umur Tito - Umur Toni = 7-5 = 2 (Angka prima)
*Umur Toni - Umur Tono = 5-2 = 3 (Angka prima)

2). Pelaku yang mencuri kalung emas dan cincin berlian kapten adalah Larry, sang pembantu kapal 1. Dia berkata bahwa dia membetulkan bendera yang terbalik. Karena sudah dijelaskan di awal, kapal tersebut adalah kapal Jepang. Dan seperti yang diketahui bahwa bendera Jepang hanya bersimbolkan titik merah di tengahnya. Jadi, bagaimana cara mengetahui bahwa bendera tersebut terbalik? Berarti sudah jelas bahwa Larry berbohong.


3). Pak Ganjar adalah seorang milyarder (orang yang memiliki harta bermilyar). Dia menghabiskan hartanya untuk menyumbangkan hartanya ke panti asuhan. Karena semakin lama harta tersebut semakin berkurang, maka dari itu Pak Ganjar menjadi seorang Jutawan.

4). Keledai tersebut diikat oleh tali. Tetapi tali tersebut tidak diikat dimanapun, hanya kepada keledai tersebut. Jadi keledai tersebut bebas. Jika ada makanan didepannya, ia tinggal makan.

5). Harvey adalah nama badai yang menerjang daerah Amerika Serikat. Jadi mereka semua senang jika badai itu menghilang.


6). Mobil tersebut tidak memiliki roda, jadi tidak bisa berjalan.

7). Satu hal tersebut adalah kelapa. Karena:
*Air kelapa bisa untuk diminum
*Daging kelapa bisa untuk dimakan
*dan Batok kelapa bisa untuk dibakar

8). Bagas berada di lift, jadi setelah pintu terbuka, ia berada disebuah ruangan lain yg besar.

9). Ahli matematika membangun pagar kecil yang melingkar di sekitar dirinya dan mengklaim dirinya berada di luar pagar.

10)Lihat gambar ini, gambar inilah jawabannya:
11). Nilai x adalah 0.

12)Pelakunya DANI.
-Karena ada 1 pernyataan, berikut pernyataan yang membuktikan bahwa pelakunya Dani-

Bagas:
a). Bukan aku yang melakukannya. (BENAR)
b). Robi mengetahui siapa yang melakukannya. (SALAH)
c). Salah satu dari kami akan terkena masalah besar. (BENAR)

Raden:
a). Fahri yang melakukannya. (SALAH)
b). Bukan aku yang melakukannya. (BENAR)
c). Aku tidak terlalu suka bermain bola. (BENAR)

Dani:
a). Bukan aku yang melakukannya. (SALAH)
b). Saya dan Fahri adalah teman baik. (BENAR)
c). Robi tidak tahu siapa yang melakukannya. (BENAR)

Fahri:
a). Raden bohong ketika ia bilang bahwa aku yang melakukannya. (BENAR)
b). Aku tidak pernah melihat Dani hari kemarin. (SALAH)
c). Aku tidak pernah memecahkan jendela seumur hidupku. (BENAR)

Robi:
a). Aku melihat Fahri yang melakukannya. (SALAH)
b). Aku tidak pernah memecahkan kaca jendela. (BENAR)
c). Aku ingin segera pulang ke rumah. (BENAR)

13)Genta adalah seorang algojo yaitu orang yang menghukum mati terdakwa. Istrinya adalah seorang terdakwa yang harus dihukum mati. Mau tidak mau, Genta sang suami harus menghukum mati Istrinya tersebut. Jelas sekali tidak ada yang bisa menuduhnya melakukan pembunuhan.

14)Heri biasa memberi gula pada kopi yang diminumnya karena Heri penyuka manis. Si Heri tahu bahwa itu kopi yang tadi yang ada lalatnya karena waktu ia minum kembali rasanya manis.

15)Ulang tahunku adalah 31 DESEMBER.

Aku menyatakan hal ini pada 1 januari. Jadi waktu aku bilang 2 hari yang lalu aku berumur 25, (itu waktu tanggal 30 Desember). Dan hari besoknya aku ulang tahun dan umurku 26. Tahun ini aku bakalan berumur 27. Dan tahun depan aku bakalan berumur 28.

baca juga : 5 Kematian misterius yang belum terpecahkan

16)Arkan adalah Ksatria, Bendi adalah Mata-Mata, dan Chandra adalah Penjahat.

Bendi bukan lah ksatria karena ia bilang "Arkan adalah Ksatria". Berarti kemungkinan Bendi adalah penjahat atau mata-mata. Berarti jika Arkan bilang "Chandra adalah penjahat" maka benar bahwa Chandra itu penjahat karena jika Arkan bohong, maka berarti Bendi adalah Ksatria dan Chandra benar mata-mata. Itu bukanlah hal yang mungkin karena Bendi bilang "Arkan adalah Ksatria".
Chandra bukanlah ksatria karena pernyataannya "Saya adalah Mata-mata" itu jelas-jelas bohong karena Arkan yang ksatria mengatakan bahwa "Chandra adalah Penjahat".

1 komentar:

  1. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus

  KUTUKAN THE DONNER PARTY : TRAGEDI KANIBALISME DI ERA WILD WILD WEST (PART 2) Perkemahan Donner Party yang seadanya dengan kabin kayu bera...